Kamis, 26 November 2015

Mengikhlaskan .. merelakan yang bukan milik kita lagi ..


Mengikhlaskan orang yang kita cintai memanglah sangat sulit .. terlalu gampang untuk berbicara tapi menjalankannya lah yang sangat sulit . saya sedang masuk tahap dimana saya harus mengikhlaskan seseorang yang saya sayangi . 5 tahun yang lalu saya yang pernah janji untuk terus bersama-sama dengan dia .. dan saya yakin dia milik saya selamanya . dan kenyataannya Cinta tidak harus memiliki selamanya  . saya harus mengikhlaskan dia dengan yang lain . dia memiliki kebahagian yang baru . saya merasa senang apabila dia merasakan kebahagian yang dia cari selama ini .. saya pertama kali merasakan pacaran hampir 6 tahun ini dengan dia .. mungkin kenangan bersama saya tidak bisa saya lupakan gitu saja . tapi harus saya simpan .. dan saya harus belajar mengikhlaskan seseorang yang bukan milik saya lagi . 
Mungkin dia menjauh karena kesalahan yang tidak harus dibicarakan ? 
salah satunya menjauh itu lebih ampuh buat dirinya agar bisa saya intropeksi diri. cara yang ampuh memang , menjauh tanpa memberikan alasan kenapa dan mengapa ? sampai pada akhirnya saya mempunyai kesalahan yang benar2 tidak bisa dia ceritakan dan dia masih bisa menerima saya tapi tidak seperti dulu lagi .banyak kesalahan yang saya perbuat .. dan saya sangat menyesal itu .. buat cewe yang terutama terlalu sensitive .. control emosi nya dan lihat cara pasangan menghadapi kalian pasti pasangan kalian selalu sabar menghadapi kalian yang sedang emosi dan sensitive .
Kehilangan itu menyakitkan ? 
mungkin ini yang pertama kali nya rasa hati yang benar-benar RAPUH dan Patah hati yang sangat Hebat ! karena kehilangan orang yang kita sayang itu sudan bukan milik kita lagi . dan saya kehilangan kebiasaan baik dan buruk tentang kami ber2 .. saya harus belajar menerima kenyataan .. dan saya harus lebih rela melihat dengan yang lain sewaktu nanti .
Sampai kapan? 
Entah sampai kapan saya harus merasakan kehilangan , kangen dan sebagainya .. seharusnya kita harus bersyukur . kita pernah dipertemukan seseorang yang membuat kita seperti ini..
Cara melupakannya ...
biarkan air mata anda yang mengalir itu dan jangan pernah takut anda masih merasa sendiri .. cara ampuh yang membuat hati lega memang dengan cara menangis . lakukan menurut anda ingin membuat hati merasa lega dan puas tanpa menyakiti diri anda sendiri .. 
Move on 
tidak semudah itu membuka hati kepada orang baru kita kenal .. mungkin beda cara lelaki .. wanita sangat sulit untuk membuka hatinya kepada lelaki lain.
Barang-barang pemberiannya 
semua yang dia berikan ketika kita melihatnya kembali itu bener2 merasakan sakit mengingatnya kembali .. jangan di buang .. apa lagi foto2 kenangan dari pertama bertemu sampai sekarang . jangan pernah di hapus . simpen aja di FD yang kosong khusus Foto kalian ber2.
Biarkan waktu yang menjawab 
semua sudah terjawab .. dari perubahan dan sikap sudah bisa kita lihat . kalau dirinya mungkin sudah bahagia dengan pilihan yang lain . banyak-banyak intropeksi diri .. apa yang membuat dirinya berubah dan menjauh pada diri anda . biar waktu yang menyembuhkan kesedihan kalian.. 
sibukkan diri !!
yupp .. sibukan diri kalian ke hal-hal yang positive . jangan sampe ke hal yang negative ( nanti kalian pasti menyesal ) mungkkn dengan anda kuliah dan bersosialisasi atau bertemu teman2  membantu sedikit mengurangi kesedihan kalian .
Keep smile ! 
Everything is gonna be alright .. semuanya akan indah pada waktunya 


KUNCINYA
Teruslah bersabar.. be your self .. jangan menyesali apapun .. dekatkan diri pada allah .. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar